Kamis, 27 Desember 2018

Tanda-tanda Kanker Usus

Tanda-tanda Kanker Usus

Peluang sembuh dari kanker akan meningkat jika bisa terdeteksi dini. Anda perlu memperhatikan kondisi tubuh Anda dan mengidentifikasi beberapa tanda yang dapat mengingatkan Anda terhadap kanker.

Kelelahan

Kelelahan jangka panjang, yang tidak dapat dipulihkan meskipun istirahat yang cukup adalah tanda kanker yang mungkin diabaikan. Ketika Anda melihat gejala ini, Anda dapat mencoba menilai kondisi Anda, mungkin Anda belum tidur atau mengganti obat baru. Jika semuanya normal dan tanda ini muncul, Anda harus pergi ke dokter untuk pemeriksaan menyeluruh. Foto: Dokter Gigi Defacto.

Penonjolan kulit

Kanker kulit kadang-kadang muncul sebagai mol merah muda kecil. Melanoma ganas adalah salah satu jenis kanker yang paling berbahaya, tetapi bisa tidak berwarna dan muncul di mana saja di tubuh, bahkan di bawah kuku dan kuku jari kaki. Luka yang tidak sehat juga bisa menjadi tanda kanker kulit. Karena itu, Anda perlu memeriksa kulit Anda secara teratur. Foto: Moteelec / Shutterstock.

Penurunan berat badan mendadak

Jika Anda tiba-tiba kehilangan 5 kg atau lebih tanpa sengaja, seperti diet atau perawatan, Anda harus segera menghubungi dokter. Ini adalah tanda umum kanker pankreas, lambung, kerongkongan atau paru-paru. Foto: Terburu-buru.

Ruam dada

Nodul cembung adalah tanda paling umum kanker payudara, tetapi bukan satu-satunya tanda. Perubahan pada kulit di area dada, seperti kemerahan, gatal, reses atau merah dan menebalnya payudara ... juga bisa menjadi tanda kanker, karena dada bukanlah tempat di mana sering muncul ruam. Foto: Orang dalam.

Perut cepat dan kenyang

Kanker ovarium sulit dideteksi ketika pada tahap awal. Satu tanda yang mungkin adalah bahwa Anda merasa kenyang setelah makan sedikit makanan (sambil tidak mengubah diet atau obat-obatan Anda). Foto: Healthline.

Pada saat yang sama, Anda mungkin merasa kenyang atau kembung. Jika seorang wanita melihat nyeri panggul atau sakit perut, kembung, sulit makan atau puasa, gejala-gejala ini muncul dalam setahun dan terjadi lebih dari 12 kali sebulan, ini merupakan peringatan merah. . Foto: Saglikhabercisi.

Nafsu makan yang buruk

Kondisi tidak ingin makan terkadang merupakan tanda kanker. Menurut Institut Kesehatan Nasional AS, ini bisa menjadi tanda kanker usus besar, ovarium, lambung atau kanker pankreas. Foto: Kelas kesehatan.

Demam

Biasanya demam adalah tanda bahwa kanker telah menyebar ke area lain dari tubuh, tetapi juga bisa menjadi tanda awal kanker darah seperti leukemia atau limfoma. Foto: Panadol.

Nyeri

Nyeri yang tidak terkait dengan aktivitas Anda adalah peringatan merah. Jika Anda pergi ke gym dan mengalami ketegangan otot, itu normal untuk rasa sakit. Tetapi jika Anda melihat rasa sakit di kaki Anda yang Anda tidak ingat sakit, dan rasa sakit tidak berakhir setelah minum obat rasa sakit, tubuh Anda mengalami masalah. Foto: Nutrisi NorthStar.

Anemia

Anemia karena kekurangan zat besi dapat disebabkan oleh wanita yang mengalami pendarahan hebat selama periode menstruasi mereka. Namun, jika ini terjadi secara tiba-tiba, mungkin ada gejala kanker usus besar atau dubur. Karena kanker di usus besar dan rektum dapat menyebabkan perdarahan ke usus, lama menyebabkan anemia. Bahkan, tes darah dengan sel darah merah rendah terkadang merupakan tanda pertama dari jenis kanker ini. Foto: Orang dalam.

Perubahan dalam urin

Pada pria, darah muncul dalam urin, buang air kecil di malam hari, buang air kecil yang tiba-tiba atau aliran urin yang lemah dapat menjadi indikasi kanker prostat. Pada wanita, buang air kecil yang sering dan mendesak mungkin merupakan tanda kanker ovarium. Pada saat yang sama, perubahan warna dan karakteristik urin mungkin merupakan tanda kanker ginjal atau kandung kemih.

Menurut para ahli, penting bahwa Anda tetap tenang dan memantau tanda-tanda ini. Jika setelah beberapa saat mereka tidak menghilang, Anda harus pergi ke dokter untuk pemeriksaan menyeluruh. Baca juga: Kesalahpahaman tentang tumor payudara

Posted by: Pengobatan miom
Disqus Comments